Sabtu, 30 November 2013

TRISNA. MANFAAT MADU

Manfaat Madu untuk Kesehatan dan Kecantikan
Manfaat Madu untuk Kesehatan dan Kecantikan - Manfaat Madu salah satunya adalah dapat mengobati luka. Manfaat Madu yang lain yaitu dapat menyehatkan mata. Dalam Al Quran pun juga disebutkan bahwa madu sangat bermanfaat bagi kehidupan, lebahnya pun juga tidak boleh dibunuh. Setiap penyakit pasti ada obatnya, namun berbeda dengan madu. Manfaat madu sangat banyak, bahkan bisa menyembuhkan segala penyakit.

Manfaat Madu


Manfaat Madu sangat melimpah karena  menurut USDA Nutrient database, madu mengandung Nilai Gizi Madu per 100 g, Energi304 kcal, Karbohidrat82.4 g, Gula82.12 g, Serat0.2 g, Lemak0 g, Protein0.3 g, Air17.10 g, Riboflavin (Vit. B2)0.038 mg (3%), Niacin (Vit. B3)0.121 mg (1%), Asam Pantotenat (Vit. B5)0.068 mg (1%), Vitamin B60.024 mg (2%), Folat (Vit. B9)2 mg (1%), Vitamin C0.5 mg (1%), Kalsium6 mg (1%), Besi0.42 mg (3%), Magnesium2 mg (1%), Fosfor4 mg (1%), Potasium52 mg (1%), Sodium4 mg (0%), Zinc0.22 mg (2%).

Di samping manfaat madu yang sangat banya, namun tidak semua orang tahu akan manfaat madu, baik untuk kesehatan maupun untuk kecantikan. Oleh karena itu, perkenankan kami memberikan sedikit informasi tentang manfaat madu pada kesempatan kali ini.

Manfaat Madu untuk Kesehatan dan Kecantikan antara lain:

  1. Manfaat Madu untuk Menambah Stamina
    Penelitian menunjukkan bahwa madu dapat meningkatkan performa (ergogenic) bantuan yang sangat baik dan membantu dalam mendorong performa atlet. Madu memudahkan dalam menjaga gula darah penyembuhan otot dan pemulihan setelah latihan karena mengan 354 kcal.
  2. Manfaat Madu untuk Perawatan Kulit
    Dalam hal ini madu dicampur dengan susu. Susu dan madu sering disebut bersama-sama sebagai bahan utama yang menjadikan kulit lebih halus dan lembut. Oleh karena itu di berbagai negara susu dan madu banyak dikonsumsi oleh masyarakatnya.
  3. Manfaat Madu sebagai sumbe vitamin dan mineral
    Madu mengandung berbagai vitamin dan mineral. Kandungan gizi vitamin dan mineral yang terdapat pada madu tergantung pada nektar apa yang dihisap oleh lebah madu tersebut.
  4. Manfaat Madu sebagai Antioksidan
    Madu mempunyai kandungan nutraceuticals, yang efektif dalam mengeluarkan radikal bebas dari tubuh kita. Hasilnya, kekebalan tubuh akan meningkat. Dan membuat badan kita tidak mudah sakit.
  5. Manfaat Madu sebagai Penurun Berat Badan
    Madu memang banyak mengandung kalori dari gula, namun jika dikonsumsi dengan air hangat membantu dalam menyerap lemak yang disimpan dalam tubuh Anda. Similarly honey and lemon juice and honey and cinnamon help in reducing weight. Demikian juga madu dicampur dengan air jeruk dan madu dengan kayu manis membantu mengurangi berat bedan.

    Manfaat Madu untuk Kesehatan dan Kecantikan

Selain manfaat madu di atas, masih ada lagi :

- Menjaga kesehatan mata
- Untuk mengobati luka
- Memperkuat sel darah putih
- Menambah kesuburan suami istri
- Penambah tenaga / stamina
- Menstabilkan tekanan darah
- Mengobati anemia
- Mengobati alergi
- Mencegah osteoporosis
- Mencegah infeksi pada luka
- Mengatasi gangguan pernafasan
- Mengatasi sembelit
- Menghilangkan gejala penyakit asma
- Mengatasi gangguan jantung
- Mengatasi radang tenggorokan

Kalau Manfaat Madu untuk Kecantikan, antara lain :

- Mengencangkan wajah (Sebagai masker)
- Menghilangkan bekas jerawat (Dioleskan pada bekas jerawat)
- Sebagai conditioner rambut
- Mengangkat kulit mati (dioleskan)
- Melembutkan dan melembabkan bibir

Tidak ada komentar:

Posting Komentar