Rabu, 27 November 2013

Posted : Restu Sri Rahayu

Bahan tradisional alami untuk menghaluskan telapak tangan

Kopi dan Minyak Zaitun
Menghaluskan telapak tangan dapat menggunakan kombinasi kopi bubuk, gula, dan minyak zaitun. Caranya ambil satu sendok makan gula dan satu sendok teh kopi, letakkan di telapak tangan kamu. Tambahkan sedikit minyak zaitun, jika tidak ada bisa diganti dengan minyak goreng saja. Kemudian, usapkan kedua telapak tangan kira-kira selama 30 detik. Basuh tangan dengan air sampai benar-benar bersih. Coba rasakan, apakah kulit telapak tangan anda terasa halusnya?

Daun Pepaya
Daun pepaya biasa digunakan sebagai ramuan untuk ibu-ibu yang sedang menyusui agar keluarnya ASI bisa lancar. Manfaat lain dari daun pepaya adalah bisa untuk menghaluskan kulit telapak tangan. Caranya pilih daun pepaya yang masih muda atau pupus daun. Setelah itu, remas-remas daun pepaya tersebut hingga hancur dan lunak menggunakan tangan. Kemudian biarkan selama kira-kira 10 menit. Cucilah dengan menggunakan air dingin. Lakukan cara ini secara rutin dan teratur setiap kali akan mandi pagi dan juga sore. Dalam beberapa hari kedepan maka anda akan merasakan kalau kulit telapak tangan sudah jadi lebih halus dari sebelumnya.

Alpukat
Buah alpukat selain untuk menghaluskan kulit wajah dan tubuh, bisa juga digunakan untuk menghaluskan kulit telapak tangan. Caranya adalah dengan mengambil buah alpukat yang sudah matang seperlunya. Haluskan daging buahnya. Kemudian usapkan ke telapak tangan sambil dipijat-pijat. Terakhir, bilaslah dengan air bersih.

Kulit Pisang
Alternatif lainnya untuk menghaluskan kulit telapak tangan bisa juga dengan mengoleskan kulit pisang ke telapak tangan secara merata. Tunggu sampai kering. Setelah itu bilas dengan air bersih. Lakukanlah cara ini sesering mungkin, maka telapak tangan segera menjadi halus.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar