Rabu, 27 November 2013

Posted : Restu Sri Rahayu

Tips dan kiat memakai lipstik

Pakai lip balm dahulu
Gunakan lip balm pada bibir setiap kali Anda memulas lipstik. Ini akan membantu bibir telihat lebih penuh dan lembut. Selain itu, lip balm juga membuat tekstur bibir menjadi lebih indah.

Gunakakan lip liner
Pakailah lip liner berawarna gelap sebelum Anda memakai lipstick. Dengan menggunakan produk ini, garis bibir Anda akan terlihat lebih baik. Pilihlah warna yang sesuai dengan warna bibir Anda. Lip liner juga membantu bibir terlihat lebih penuh. Namun bila Anda sudah memiliki bibir yang penuh, pilihlah warna yang natural.

Gunakan lip gloss di atas lipstik
Saat ini banyak beredar warna lip gloss, namun demikian warna natural tetap paling diminati. Gunakan lipstick Anda pada bibir, setelah beberapa saat aplikasikan juga lip gloss. Pilihlah warna yang senada dengan warna lipstick Anda. Ini akan membuat bibir terlihat cerah dan merupakan pilihan yang tepat meskipun digunakan untuk tema make up yang berbeda.

Cobalah dua warna lipstik
Bila Anda ingin bereksperimen, cobalah mengenakan dua warna lipstik yang berbeda. Gunakan warna gelap dulu, kemudian aplikasikan warna yang lebih terang. Ini akan membuat bibir Anda terlihat berbeda.

Tahapan memakai lipstik yang benar

1. Buatlah garis bentuk bibir
cara memakai lipstikPertama, anda harus membuat garis bentuk bibir dengan menggunakan lip liner. Nah, untuk mengaplikasikan lip liner, caranya adalah dengan menyandarkan siku tangan yang digunakan pada permukaan rata dan kokoh atau pada telapak tangan yang lain. Guratkanlah lip liner secara cepat dan ringan saja ke sekeliling bibir anda.  Yang harus anda ingat, ketika sudah sampai di dekat sudut mulut, pudarkanlah warna dengan guratan yang lebih ringan.

Jika anda suka, anda juga dapat menutup seluruh bibir anda dengan lip liner. Alasannya, lip liner ternyata juga dapat berfungsi sebagai alas atau dasar yang sangat baik untuk lipstik.

2. Alasi dengan menggunakan lip balancer
alasi lah permukaan bibir anda dengan sebuah base special atau balancer untuk menyamarkan warna kulit bibir secara merata. Nah, jika warna bibir sudah rata, anda bisa menggunakan face powder ( bedak wajah ) sebagai alasnya.

3. Pulaskan lipstik
Jika langkah diatas sudah anda lakukan, langkah selanjutnya adalah memulaskan lipstik. Untuk proses pemulasan lipstik ini, disarankan bagi anda untuk menggunakan kuas. Hal ini bertujuan untuk membantu menstabilkan warna lipstik di bibir anda.

4. Blotting off
Blotting off ( menyerap pulasan warna yang berlebih ) disarankan untuk anda lakukan jika langkah ke 3 diatas sudah selesai anda lakukan. Bagaimana cara melakukan blotting off? Caranya adalah dengan melipat sebuah tissu bersih dan menempatkan tissu tersebut diantara kedua belah bibir anda. Tekankan kedua bibir ke tissu secara lembut agar dapat menyerap ulasan warna yang berlebih dan membantu lebih melekatkan hasil pulasan lipstik ke bibir anda. Sehingga, warna lipstik lebih banyak bertahan di bibir daripada berpindah ke setiap gelas minuman yang anda pergunakan untuk minum.

Pulaskanlah lapisan kedua lipstik ( jika memang anda inginkan atau untuk make up malam ). Yang harus anda ingat adalah, jangan sampai anda memulaskan lebih dari 3 lapisan bila anda tidak ingin bibir anda tampak tebal dan sangat menakutkan.

5. Pulaskan lip gloss
Untuk langkah yang terakhir, selesaikanlah make up bibir anda dengan sebuah lip gloss untuk mendapatkan tampilan yang terlihat segar mengkilat. Akan tetapi, bagi anda para wanita yang memiliki bibir ekstra penuh, sebaiknya anda menggunakan lip gloss secara sangat hemat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar